Pendapatan Driver Shopee Food 2022 | Gaji & Bonus Insentif

Shopee food atau layanan pesan antar makanan dari shopee indonesia ini, kini mulai banyak diminati oleh masyarakat. Di kota-kota besar khususnya seperti jakarta, kita bisa dengan mudah menjumpai driver shopee food dengan identitas jaket berwarna orange. Nah, diantara kalian pasti banyak yang penasaran kan, berapa pendapatan driver shopee food, seperti misalnya gaji dan bonus yang di peroleh.

Untuk kamu yang tertarik ingin menjadi mitra driver shopee food maka tidak ada salahnya mengetahui terlebih dahulu perhitungan pendapatan yang bisa di hasilkan.

Yang perlu di garis bawahi adalah driver tidak mendapatan gaji bulanan, penghasilan akan di peroleh dari biaya ongkos kirim dari pesanan yang di selesaikan. Jadi sama saja seperti driver Gofood ataupun Grabfood layanan pesan antar makanan lainnya.

Namun, yang membedakannya disini adalah pada bonus insentif yang mungkin di aplikasi lainnya sudah tidak ada lagi.

Sumber Pendapatan Driver Shopee Food

Untuk lebih jelasnya kamu bisa memperhatikan poin-poin sumber pendapatan driver shopee food dibawah ini:

  1. Dari ongkos kirim
  2. Bonus insentif harian
  3. Uang tips dari customer ( jika ada )

Ongkos Kirim/ Biaya Pengantaran

Pendapatan pertama adalah dari biaya pengantaran, tentunya ini dibayar oleh customer yang melakukan pemesanan.

BACA JUGA  Cara Mendapatkan Koin Shopee Banyak Terbaru 2022

Untuk tarif minimal 1 order adalah 8.000, tergantung dari jauh jarak antarnya. Namun rata-rata tarif yang diperoleh driver adalah 10.000 untuk setiap orderan yang diselesaikan.

Bonus Insentif Shopee food

Nah, selain pendapatan dari biaya pengantaran ada juga bonus yang bisa di dapatkan setiap harinya seperti yang dikatakan di awal tadi.

Namun, ada syarat-syarat yang diperlukan untuk mendapatkan bonus, yaitu harus mencapai target dan penyelesaian harus diatas 75%.

Skema insentif shopee food yang berlaku saat ini adalah skema poin, yang mana setiap menyelesaikan satu orderan akan mendapatkan 100 poin. Untuk target bonus terbaru saat ini adalah sebagai berikut:

  • 600 poin : Rp. 25.000
  • 900 poin : Rp. 40.000
  • 1200 poin : Rp. 55.000

Seperti yang terlihat maksimal bonus insentif yang bisa dikumpulkan adalah 55.000 setiap harinya, dengan syarat harus mengumpulkan 1200 poin atau menyelesaikan setidaknya 12 orderan. Note: Tidak harus 12 orderan, di jam-jam tertentu terkadang ada lonjakan poin, yang mana 1 orderan bisa mendapat lebih dari 100 poin.

Perhitungan Penghasilan driver shopee food

Untuk lebih mudahnya kita akan melakukan pehitungan untuk mengetahui berapa penghasilan driver shopee food perharinya. Namun ini hanya perkiraan saja, karena nanti jika sudah di lapangan akan sangat tidak menentu.

Terkadang bisa mendapat banyak order dan juga terkadang sepi orderan. Semua tergantung dari lama nya jam online kalian dan juga mungkin akan banyak saingan driver lainnya, karena seperti yang kita ketahui saat ini pendaftaran driver shopee food masih dibuka.

BACA JUGA  Cara Mengecek Resi Shopee | Melacak Status Pengiriman

Berikut perhitungannya:

Driver A dalam sehari mendapatkan 13 orderan dengan rata-rata biaya pengantaran 10.000 rupiah, jadi jika dikalikan dalam sehari driver A akan mengasilkan uang sebanyak Rp. 130.000 ( 13 x 10.000 ).

Dengan menyelesaikan 13 orderan tanpa pembatalan, secara tidak langsung Driver A telah mendapatkan 1300 target poin, jadi sudah memenuhi syarat untuk mendapatkan bonus Rp. 55.000.

Jika di total pendapatan driver A tersebut adalah sebanyak 130.000 + 55.000 = Rp. 185.000.

Kurang lebihnya seperti itulah contoh pendapatan driver shopee food, mungkin saja di lapangan nanti bisa lebih ataupun kurang.

Kesimpulan: Pendapatan driver shopee food adalah dari biaya pengantaran yang dibayarkan oleh pelanggan, serta dari bonus harian maksimal Rp. 55.000 dengan syarat mencapai target, Jadi tidak ada Gaji bulanan.

About Author: