Cara Isi Saldo Maxim Driver Yang Mudah Terbaru 2022

Bila sebelumnya pernah tergabung dengan aplikasi ojek online, pasti sudah familiar dengan top up saldo kredit driver. Sama halnya dengan maxim, mitra driver wajib melakukan isi saldo maxim driver jika nilainya sudah dibawah limit yang ditentukan.

Sebagai salah satu cara untuk mendapatkan pemasukan, perusahaan maxim memberlakukan bagi hasil untuk perusahaan dan mitra nya. Bagi hasil akan langsung dipotong dari saldo kredit di aplikasi akun driver, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Semakin besar nilai orderan yang diperoleh maka akan semakin besar pula saldo kredit kurangi, lama kelamaan maka saldo akan habis. Jika sudah habis maka akan berakibat ke performa akun, driver tidak akan bisa mendapatkan orderan sampai saldo di isi ulang.

Hal ini juga berlaku untuk yang baru mendaftar driver maxim, setelah akun aktif diwajibkan untuk isi saldo maxim supaya bisa langsung online untuk mencari orderan dari penumpang.

Cara Isi Saldo Maxim Driver

  1. Langkah pertama, “Login” ke Aplikasi Maxim Driver.
  2. Lalu pilih opsi “Menu“.
  3. Pilih Bagian “Uang“.
  4. Kemudian Tap Pada “Isi Saldo Akun“.
  5. Masukan Jumlah Uang minimal 50.000 dan maksimal 500.000.
  6. lalu klik “Isi Ulang“.

Metode Pembayaran

Pada langkah terakhir dalam cara isi saldo maxim, setelah menekan isi ulang maka akan disuguhkan dengan beberapa metode pembayaran. Disini kami merekomendasikan untuk melakukan top up lewat afamart atau transfer bank. Sedangkan untuk DOKU dan CC, kebanyakan tidak dimiliki oleh para mitra driver.

cara isi saldo maxim

Isi Saldo Maxim Lewat Alfamart

Metode yang paling mudah adalah isi saldo melalui alfamart untuk maxim driver. Jika lokasimu jauh dengan alfamart, maka bisa mencari store yang masih termasuk ke AlfaGrup seperti, Alfa midi, Lawson, DAN-DAN, & Alfa Express. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pilih menu “Convenience Store”.
  2. Lalu, Klik “Get Payment Code”.
  3. Simpan kode pembayaran yang terdiri dari 16 angka.
  4. Bawa ke Alfamart terdekat.
  5. Lalu katakan bahwa ingin melakukan pengisian saldo kredit akun driver maxim.
  6. Serahkan kode & uang sesuai nominal, maka permintaan akan diproses.

Karena maxim masih baru, kemungkinan akan ada beberapa kasir alfamart yang tidak mengetahui caranya.

Kamu dapat mengatakan bahwa top up saldo maxim berada di menu e-transaction, tepatnya dibagian pembayaran. Lalu gunakan fitur search untuk mencari Maxim transportasi online.

Isi Saldo Via Transfer Bank

Cara top up yang kedua ini lebih simple, pasalnya setiap driver pasti sudah memiliki rekening bank. Jika memiliki akses ke mobile atau internet banking, tentu akan menjadi lebih mudah karena pengisian saldo kredit maxim dapat dilakukan dari rumah. Jika tidak, maka harus pergi ke mesin ATM terdekat, Berikut caranya:

  1. Pada pilihan metode payment pilih “Transfer Bank”.
  2. Kemudian, klik “Get Payment Code”.
  3. Lalu kode transfer akan muncul.
  4. Sekarang, lakukan transfer via ATM atau mobile Banking.
  5. Pilih Transfer antar Bank atau bank lainnya.
  6. Masukan kode “bank permata 013” diikuti dengan kode pembayaran.
  7. Konfirmasi untuk melanjutkan.

Bila rekening yang digunakan bukan dari permata bank, kemungkinan kamu akan dikenakan biaya transfer sesuai dengan ketentuan dari bank masing-masing.

Nah, demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan untuk cara isi saldo kredit driver maxim. Harap simpan semua struk pembayaran, baik itu dari alfamart atau transfer bank. Ini berguna bila sewaktu-waktu terjadi kendala seperti saldo tidak masuk dan sejenisnya. Kamu dapat mengajukan komplain dengan membawa bukti pembayaran.