Penghasilan Grab Motor ( Grabbike ) Perhari Terbaru 2022

Profesi driver online Grab khususnya Ojek roda dua cukup banyak ditekuni oleh masyarakat. Pekerjaan ini dipilih karena memiliki persyaratan yang mudah untuk pendaftaran nya. Lalu, yang menjadi pertanyaan adalah berapa penghasilan Driver Grab motor dalam sehari?

Grabbike adalah salah satu layanan yang ada didalam aplikasi Grab, yang di khususkan untuk melayani jasa angkutan penumpang dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua.

Tetapi, setelah tergabung dengan Grabbike, maka driver juga akan bisa melayani layanan Grabfood ( pesan antar makanan ) dan Grab Express ( layanan pengiriman barang ). Didalam aplikasi Grab driver, akan ada opsi atau pilihan layanan mana yang ingin di aktifkan.

Bila semuanya diaktifkan, kesempatan untuk mendapatkan orderan akan semakin banyak. Dengan begitu, presentase untuk mendapatkan penghasilan yang besar juga semakin tinggi. Untuk detailnya, bisa menyimak ulasan penghasilan Grab motor atau Grabbike berikut ini:

Baca Juga:

Penghasilan Grab Motor Dalam Sehari

Seperti yang kita ketahui, Penghasilan seorang driver Grab itu didapatkan langsung dari bayaran penumpang atas jasanya. Baik itu dalam melayani Grabbike, Grabfood ataupun Grab Express. Jadi driver tidak mendapatkan Gaji bulanan.

Selain itu ada juga kesempatan untuk mendapatkan bonus insentif bila driver telah memenuhi target serta syarat dan ketentuan yang berlaku. Namun sayangnya, skema bonus saat ini nilai reward nya sangat kecil, jadi tidak bisa terlalu diharapkan layaknya insentif Shopee Food.

Contoh salah satu targetnya adalah 90 berlian, setiap 1 berlian akan disamakan dengan Rp.100 perak. Jadi maksimal bonus yang bisa didapatkan adalah Rp.9.000.

Untuk mengumpulkan berlian bisa dengan cara menyelesaikan orderan, yang mana setiap 1 orderan bisa mendapat 8 – 13 berlian.

Oleh sebab itu, penghasilan driver saat ini akan sangat ditentukan dari tarif dan banyaknya orderan yang berhasil diselesaikan.

Berikut adalah salah satu contoh penghasilan dari rekan kita yang diambil 2 minggu dibulan september dan agustus 2021. Dia mulai mencari orderan dari jam 10 pagi sampai dengan jam 8 malam.

penghasilan grab motor

Perhatikan gambar diatas, pada grafik riwayat penghasilan dari aplikasi Grab driver. Nilai tersebut sudah bersih total dari biaya ongkos kirim dan bonus jika ada, dan sudah dikurangi untuk komisi.

  • Minggu pertama: Rp.768.880
  • Minggu kedua: Rp. 851.800.
  • Total jumlah : Rp.1.620.680.

Jika totalnya dibagi 2 minggu ( 14 hari kerja ) maka penghasilan driver grab motor dalam sehari adalah 1.620.680:14 = Rp.115.762.

Note: Data diatas hanya salah satu contoh saja, dan driver nya kebanyakan hanya mengambil orderan Grabfood. Jika dibarengi dengan Grabbike maka pendapatannya bisa saja lebih dari itu. Tarif Grabbike tidak menentu, bila sedang Gacor bisa saja mendapat trip jauh dengan argo kakap yang nilainya bisa seratus ribu lebih per oder.

Namun, karena masih Pandemi seperti ini yang mengharuskan jaga jarak, membuat orderan Grabbike menjadi berkurang. Jadi mau tidak mau harus mengambil semua pesanan yang datang, dan yang paling banyak saat ini adalah pesanan Food.

Kesimpulan

Penghasilan Driver Grab akan sangat ditentukan oleh banyaknya orderan yang diselesaikan. Selain itu tarif dan jarak pengantaran juga akan sangat berpengaruh, karena bila semakin jauh maka ongkosnya akan semakin besar. Untuk meningkatkan potensi bisa juga dengan menambah jam kerja atau mencari spot ramai order.