Cara Screenshot Panjang Oppo Terbaru 2020 | Tanpa Aplikasi

By | January 26, 2020

Cara screenshot panjang oppo – Di pasar indonesia, oppo cukup mendominasi dengan mendapatkan penjualan produk yang banyak. Bukan hanya karena marketing dan pemasarannya yang bagus, namun penjualan oppo yang laris juga didukung oleh antusias masyarakat yang tinggi untuk membeli nya.

Seperti yang kita ketahui, oppo memiliki beberapa smartphone di kelas mid range yang  di bandrol dengan harga cukup murah. Namun, spesifikasi yang disematkan didalamnya tentu tidak murahan. Oppo memiliki beberapa fitur terbaru saat ini, namun tidak menghilangkan fitur lama seperti misalnya screenshot panjang.

Screenshot panjang oppo biasanya dibutuhkan untuk mengambil gambar pada layar yang jumlahnya cukup banyak. contohnya menangkap gambar  artikel tulisan, chating, sosial media dan sebagainya. Karena fitur ini sudah ada di hp oppo, maka kamu tidak perlu lagi mengisntal aplikasi tambahan supaya bisa menggunakannya.

Cara screenshot panjang oppo ini bisa diterapkan untuk beberapa tipe terbaru seperti oppo a3s, a5s, a7, f7, f11 dan seterusnya. Sedangkan untuk keluaran lama seperti oppo a37, a57, dan f1s caranya sedikit berbeda. Kamu tidak perlu menginstal aplikasi tambahan, karena pada dasarnya fitur tersebut sudah tersedia di hp oppo.

5 Cara Screenshot Panajang Hp Oppo

cara screenshot panjang oppo

Untuk kamu yang mau bikin screenshot panjang di hp oppo maka bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini. Namun sebelum itu pastikan kamu sudah tahu terlebih dahulu cara screenshot biasa. Berikut Caranya:

  1. Pertama pilih area yang ingin si screenshot
  2. Jika sudah sekarang lakukan screenhot seperti biasa, bisa menggunakan kombinasi tombol/ usap layar 3 jari
  3. Setelah terdengan suara sutter dan muncul gambar capture, segera tekan tulisan screenshot panjang yang berada di bawah pojok kanan ( perhatikan gambar diatas )
  4. Selanjutnya scroll atau tarik ke atas untuk melakukan screenshot panjang
  5. Jika sudah tekan selesai.

Baca:

Untuk melihat hasil tangkapan layar panjang dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu langsung setelah selesai melakukan screenshot dan yang kedua melalui galeri yang bisa ditemukan pada folder screenshot. Namun perlu diketahui, semakin panjang gambar yang di ambil maka akan semakin besar ukuran memori yang dibutuhkan.