6 Cara Shot On Oppo | Menampilkan Tulisan Watermak Kamera Hp OPPO

Tulisan watermak shot on oppo saat ini sedang menjadi trend di kalangan pengguna oppo smartphone. Bukan hanya untuk memamerkan merek ponsel saja, menggunakan watermak, bisa membuat tampilan hasil jepretan kamera menjadi lebih profesional, khusunya untuk seorang fotografer.

Selain dilengkapi dengan teknologi dual camera & A.I Beauty, kamera oppo juga mengusung berbagai fitur menarik seperti misalnya efect dan stiker. Dengan menggabungkan semua fitur tesebut maka bisa membuat hasil karya gambar yang keren, apalagi bila bila di sandinkangkan dengan watermark/ tanda air.

Nah kabar baiknya, kini semua ponsel oppo keluaran terbaru sudah dilengkapi dengan fitur ini, misalnya untuk hp oppo a3s, a5s, f7, f9 & f11. Jadi tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan yang bisa mengurangi resource memori penyimpanan, hal yang harus dilakukan adalah tinggal mengaktifkan fitur yang sudah ada melalui menu pengaturan.

6 Cara Menggunakan Shot On OPPO

 

Jika tertarik ingin membuat tulisan shot on oppo di hp oppo a3s, a5s, f7, f9 dan sebagainya, maka bisa mengikut step by step panduan berikut ini.

  1. Pada hp oppo masuk ke pengaturan
  2. Lalu pilih menu aplikasi sistem di bagian paling bawah
  3. Tekan tombol tanda air/ watermark sampai berwarna hijau
  4. Sekarang kembali ke tampilan awal lalu buka kamera
  5. Silahkan foto apa saja dan lihat di hasil foto pada bagian bawah, label shot on oppo sudah muncul
  6. Selesai

Melalui pengaturan yang sama, kita juga bisa mengaktifkan baca lokasi dan bunyi kamera. Caranya sama, tinggal di centang saja tombol button sampai berwarna hijau sesuai dengan fitur yang ingin di pakai.

Baca: Cara Menyembunyikan Aplikasi Oppo Smartphone

Jika kamu sudah tidak ingin memakai watermark lagi, kamu bisa menghilangkan nya dengan cara menonaktifkan tanda air. Tempatnya sama seperti langkah-langkah diatas, tepatnya berada pada tahap ketiga.

Sebenarnya semua tipe hp oppo keluaran terbaru bisa menampilkan tulisan shot on oppo melalui fitur bawaan, sedangkan untuk oppo tipe lama yang belum dilengkapi fitur watermark pada sistem operasinya, jadi harus menggunakan aplikasi tambahan.

Leave a Reply

Close Menu