Cara Cek Garansi OPPO Online Lewat Imei, Mudah Banget

Cara cek garansi oppo online lewat imei Salah satu faktor penting dalam membeli ponsel adalah dari garansi yang diberikan. Bukan tidak mungkin, HP yang baru dibeli tiba-tiba mengalami kerusakan yang disebabkan oleh kegagalan sistem.

Umumnya garansi adalah jaminan yang diberikan untuk sebuah produk ketika dibeli. Untuk tenggang waktu yang diberlaku atau masa garansi berbeda-beda, tergantung dari penyedia masing-masing.

Sedangkan untuk HP Oppo, pembeli akan mendapatkan garansi selama 1 tahun untuk ponsel dan 6 bulan untuk aksesoris seperti Earphone, Kabel USB, & Charger adaptor. Tergantung seberapa parah kerusakan yang dialami, konsumen bisa mendapatkan service secara Gratis atau penggantian unit baru.

Baca: Cara Cek Garansi Xiaomi

Hal penting yang harus diperhatikan adalah, Klaim garansi hanya bisa dilakukan untuk ponsel rusak yang mengalami kegagalan fungsi. Bukan karena human eror atau rusak yang disebabkan oleh pemakaian. Nah, bila kamu tertarik ingin mengecek sisa garansi yang ada di hp oppo milikmu, maka bisa menyimak ulasannya berikut ini.

cek garansi oppo

Cara Cek Garansi Oppo Online Dengan Mudah

Syarat untuk melakukan cek garansi oppo membutuhkan nomor imei ( international mobile Equipment Identity ). IMEI bisa ditemukan dengan mengetikan kode dial *#06# pada papan panggilan telepon. Bila ponsel kamu saat ini mengalami kerusakan, maka opsi lain untuk menemukan imei adalah dari kotak/ dus hp yang dimiliki. Berikut Langkah-langkahnya.

  1. Pertama, buka situs support.oppo.com/id/warranty-check
  2. Lalu, masukan nomor imei pada kolom yang disediakan
  3. Masukan kode verifikasi yang tampil
  4. Terakhir, tap pada Periksa sekarang untuk Cek Garansi Oppo
  5. Informasi masa kadaluarsa akan ditampilka bila data yang di input sudah benar.
BACA JUGA  Cara Mengunci Jaringan 4G OPPO Smartphone [ Berhasil ]

Pada tampilan status garansi oppo nanti akan muncul model produk atau tipe hp yang kamu gunakan. Jika garansi masih aktif maka akan ada detail tanggalnya, sebaliknya jika sudah tidak aktif maka akan diberikan keterangan “garansi perangkat anda seperti nya telah habis”.

Untuk masalah pengajuan garansi, kamu bisa minta bantuan ke tempat membeli hp atau bisa langsung datang ke service center oppo terdekat di kotamu. Namun perlu di ingat, kamu hanya bisa mengklaim garansi oppo di negara tempat kamu membeli hp.