Cara Mengecek Sisa Masa Garansi Oppo Lewat Imei

By | December 31, 2019

Cek garansi oppo – Salah satu faktor penting dalam memilih smartphone adalah dari garansi nya. Bukan tidak mungkin memang, hp yang baru dibeli bisa saja tiba-tiba mengalami masalah dan kerusakan. Oleh karena itulah garansi sangat berperan penting jika hal tersebut terjadi.

Salah satu merek ponsel yang memberikan garansi dalam penjualnnya adalah oppo smartphone. Ketika kamu membeli hp oppo, biasanya akan mendapatkan garansi selama 1 tahun untuk ponsel dan 6 bulan untuk aksesoris seperti earphone, kabel USB & adaptor.

Sebelum kamu melakukan klaim, ada baiknya untuk mengecek masa garansi oppo kamu terlebih dahulu apakah masih atau sudah habis. Tenang, kamu tidak harus pergi ke service center jika hanya untuk melakukan pengecekan. Saat ini semua sudah serba online, kamu bisa mengcek melalui situs dukungan resmi oppo secara online dengan hanya menggunakan kode imei yang terdapat didalam hp oppo.

Cara cek garansi oppo ini bisa dilakukan untuk semua tipe, mulai dari oppo a3s, a5s, f7, f9, a5 2020, a9 2020, find x dan seterusnya. Hal yang dibutuhkan untuk mengecek garansi adalah nomor imei yang terdaftar di smartphone. untuk mengcek imei silahkan ketik dial *#06# di panggilan telepon, atau melalui tentang ponsel di pengaturan hp oppo.

Cara Cek Garansi Oppo

cek garansi oppo

Untuk kamu yang masih bingung dengan cara cek garansi oppo lewat imei, maka bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini. Agar berhasil, pastikan untuk memasukan kode imei yang terdaftar di hp, kamu bisa memilih salah satu jika ada 2 imei yang muncul. Berikut caranya:

  1. Pertama buka situs oppo-id.custhelp.com/app/products/warranty_status
  2. Setelah itu pada kolom yang tersedia masukan imei
  3.  Selanjuntya Masukan kode validasi yang tampil di kolom yang tersedia
  4. Jika sudah silahkan tekan cek sekarang
  5. Bila data yang di input benar maka sisa masa garansi akan ditampilkan.

Pada tampilan status garansi oppo nanti akan muncul model produk atau tipe hp yang kamu gunakan. Jika garansi masaih aktif maka akan ada detail tanggalnya, sebaliknya jika sudah tidak aktif maka akan diberikan keterangan “garansi perangkat anda seperti nya telah habis”.

Baca juga: Cara Menyambungkan Hp Oppo Ke TV

Untuk masalah pengajuan garansi, kamu bisa minta bantuan ke tempat membeli hp atau bisa langsung datang ke service center oppo terdekat di kota kamu. Namun perlu di ingat, kamu hanya bisa mengklaim garansi oppo di negara tempat kamu membeli hp.

Namun ada syarat dan ketentuan yang berlaku agar bisa mengklaim garansi oppo, kerusakan yang ditimbulkan bukan dari pemakaian, melainkan harus dari kegagalan fungsi. Selama kamu memenuhi syarat, perbaikan dengan memakai garansi tidak akan dikenakan biaya, alias gratis.