Cara Membatalkan Pesanan Gojek

Cara Membatalkan Pesanan GojekOmhape.com, Gojek saat ini merupakan pilihan layanan memesan transportasi populer banyak orang di Indonesia. Mudah dalam memesan, mudah pula  untuk cara pembayaran. Bisa dengan tunai dan bisa juga dengan saldo GoPay. Bahkan membatalkan pesanan pun tidak sulit. Berikut tata cara cancel Gojek yang sudah terlanjur dipesan.

cara membatalkan pesanan gojek

Cara Memesan Layanan Gojek

Gojek adalah pilihan transportasi online untuk masyarakat Indonesia yang menawarkan solusi melakukan perjalanan bebas macet. Memesan Gojek sebetulnya cukup simpel. Akan tetapi adakalanya bagi pelanggan baru masih kesulitan bagaimana proses order layanan Gojek itu. Berikut akan diberikan contoh cara memesan GoRide melalui aplikasi Gojek.

Baca: Cara Pesan GoFood Beda Kota

  • Untuk order layanan GoRide pengguna baru bisa mengunduh aplikasi Gojek lalu pasang di ponsel. Sesudah itu jalankan aplikasi Gojek serta ketuk menu GoRide.
  • Tahap berikutnya yaitu mengisikan alamat atau tempat yang merupakan tujuan.
  • Titik penjemputan langsung dikenali, akan tetapi pengguna harus memastikan lagi alamat yang terdeteksi itu pas dengan lokasi pengguna.
  • Begitu pengguna menginput data letak penjemputan dan pengantaran, maka langsung ditampilkan halaman tarif. Pengguna dapat menggunakan saldo GoPay atau bisa juga dengan uang tunai.
  • Halaman pemesanan driver kemudian ditampilkan dan pemesan dapat menantikan beberapa saat sampai memperoleh pengemudi. Sesudah memperoleh pengemudi maka pengguna dapat menghubungi pengemudi itu menggunakan in-app chat atau boleh juga menelepon langsung.
  • Dalam waktu tak berapa lama biasanya driver akan sampai di lokasi penjemputan.
BACA JUGA  Cara Cairkan Gopay Paylater

Untuk layanan Gojek yang lain, kurang lebih prosedurnya pun hampir sama. Untuk pembayaran, jika pengguna baru belum memiliki saldo GoPay maka dapat membayarnya dengan uang tunai. Serahkan ke driver bila memesan ojek motor atau ojek mobil.

Gopay adalah layanan uang digital dari Gojek yang ditawarkan untuk kemudahan para pelanggan bertransaksi. Pelanggan tinggal mengaktifkan fitur ini dari aplikasi Gojek dan kemudian mulai melakukan top up. Pilihan top up Gopay pun ada beberapa mulai dari transfer bank, membayar ke driver, top up di Alfamart atau Indomaret. Enaknya membayar dengan saldo Gopay, selain lebih praktis, juga biasanya akan ada banyak tawaran cashback atau diskon yang menguntungkan pengguna.

Cara Membatalkan Pesanan Gojek

Gojek memang layanan yang asyik ketika konsumen ingin bepergian ke berbagai tempat tanpa ribet harus bawa kendaraan sendiri. Cukup gunakan layanan GoRide untuk transportasi ojek online pakai motor dan GoCar untuk mobil. Ongkos yang diterapkan pun lumayan murah dengan pembayaran yang pilihannya fleksibel. Satu lagi yang membuat Gojek layak diandalkan, di dalam aplikasinya ada fitur untuk membatalkan pesanan.

Karena suatu dan lain hal, mungkin saja konsumen mendadak harus membatalkan pesanan yang telah dibuat. Berikut langkah-langkah dan cara membatalkan pesanan Gojek yang bisa diikuti :

  • Dari layar pemesanan dalam aplikasi Gojek, seret dari bawah ke atas garis abu-abu yang terdapat di atas profil driver.
  • Ketuk tombol ‘Batalkan Pesanan’ .
  • Konsumen dapat menentukan salah satu alasan ingin melakukan cancel
  • Selanjutnya ketuk tombol ‘Ya’ yang akan memproses order yang kadung dipesan.
BACA JUGA  Cara Daftar Driver Gojek Online

Terkadang, ketika konsumen telah membatalkan pesanan, tetapi tetap saja ditampilkan ‘pesanan masih berlangsung’. Tak perlu panik saat hal itu terjadi, konsumen tinggal melakukan force close aplikasi di menu Setting > Apps > pilih aplikasi Gojek dan ketuk opsi force close. Selanjutnya masuk lagi ke aplikasi Gojek maka biasanya status pesanan sudah cancel.

About Author: