Cara Pesan Go Box

Saat hendak mengirimkan barang yang ukurannya besar atau akan pindahan rumah, banyak orang yang kesulitan mencari jasa truk. Beruntunglah kini ada layanan jasa angkutan truk dari Gojek yang dinamakan Go Box. Cara pesan Go Box pun mudah sekali.

Kelebihan Layanan Go Box dari Gojek

Gojek sebagai sebuah aplikasi super menawarkan banyak layanan untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat. Fitur Go Box dapat digunakan oleh konsumen yang sedang membutuhkan jasa angkutan barang dalam jumlah besar menggunakan truk. Merupakan layanan pemesanan angkutan truk pertama di Indonesia, Go Box menawarkan banyak kelebihan yang diantaranya adalah :

  • Pesan Instan : Konsumen diberikan kemudahan memesan layanan ini langsung dari aplikasi Gojek. Pemesanan bisa dilakukan kapan saja tanpa ada batasan waktu.
  • Tarif Transparan : Skema tarif yang ditawarkan Go Box cukup terbuka, sesuai tipe kendaraan yang dipilih serta jauh dekatnya pengiriman.
  • Mudah Dilacak : posisi paket maupun kurir dapat dengan mudah dilacak oleh pemesan seketika itu. Konsumen pun tak was-was dengan keamanan barang yang dikirimkannya.
  • Tanpa Ketentuan Jarak Maksimal : Konsumen dapat mengirim barang dengan jarak melebihi 100 kilometer selama masih berada dalam area layanan Go Box.
  • Barang Diasuransikan : setiap rekanan maupun kendaraan yang digunakan telah melewati tahap verifikasi maupun pemeriksaan keamanan. Paket yang dikirimkan dapat diasuransikan cukup memilih jenis asuransi yang dikehendaki.
BACA JUGA  Cara Mengecek Resi Shopee | Melacak Status Pengiriman

cara pesan go box

Cara Pesan Go Box

Konsumen yang hendak menggunakan angkutan truk dalam mengangkut barang-barang mereka coba gunakan Go Box. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Ketuk menu GoBox dari aplikasi Gojek
  • Tentukan kategori disesuaikan kebutuhan yaitu GoBox yang akan digunakan mengangkut barang “pindahan” atau sekedar “kirim barang” pesanan ke lokasi tujuan.
  • Isi informasi pengiriman misalnya : alamat pengirim, alamat penerima, siapa yang dapat dihubungi dan juga tambahkan beberapa kalimat instruksi bila memang diperlukan.
  • Sertakan pula informasi detail barang. Pengguna pun harus memastikan jika dimensi barang memang sudah memenuhi aturan yang ada di aplikasi.
  • Pengguna dapat memilih truk mengikuti apa yang dibutuhkan. Namun jika pengguna kesulitan menentukan, aplikasi Go Box akan memberikan saran jenis angkutan truk yang paling pas dengan kebutuhan.
  • Periksa kembali pesanan yang akan dibuat memang sudah sesuai.
  • Tentukan metode transaksi, ingin menggunakan saldo GoPay atau membayarnya dengan uang cash. Cek jika seluruh data yang diinput sudah betul, selanjutnya tekan ikon Pesan GoBox.

Baca: Cara Pesan GoFood Beda Kota

Saat akan melakukan pesanan, pengguna pun bisa memposisikan ke kanan opsi ‘Pecah belah’ dalam aplikasi. Itu untuk memberikan tanda jika paket yang hendak dihantarkan adalah jenis barang pecah belah. Konsumen pun bisa memberikan tulisan misalnya ‘Awas pecah’ di kemasan luar yang menandakan jika barang itu termasuk kategori pecah belah. Dengan begitu pesanan akan terhindar dari kemungkinan yang tak dikehendaki ketika proses pengiriman.

BACA JUGA  Cara Transfer Paypal ke Dana

Untuk sementara ini layanan Go Box sudah mengkover 16 area yang meliputi : JABODETABEK, BANDUNG, YOGYAKARTA, SEMARANG, SURABAYA, BALI, MEDAN, PALEMBANG, BALIKPAPAN, MAKASSAR, MALANG, SOLO, KARAWANG, TASIKMALAYA, SERANG, dan CIREBON.

Bilamana paket yang diterima konsumen terjadi kerusakan karena layanan GoBox ini maka bisa membuat laporan ke pihak Gojek dengan mengakses halaman Bantuan (di menu Profil Saya) dalam aplikasi Gojek. Dengan begitu pihak Gojek bisa cepat memprosesnya. Diharapkan kejadian semacam itu tak akan terjadi kembali di masa mendatang. Berkat tersedianya asuransi maka konsumen dapat mengajukan klaim jika paket yang diterima mengalami kerusakan atau hilang ketika dalam perjalanan.