Cara Top Up Shopeepay Lewat OVO

Cara top up Shopeepay lewat OVO sama dengan lewat DANA yakni menggunakan kode virtual account (VA) Bank Mandiri. Kode VA Bank Mandiri untuk Shopeepay OVO yaitu 893 lalu diikuti nomor HP yang terdaftar di Shopee. Simak lebih jelas langkah-langkah yang harus dilakukan.

Baca: Cara Top Up Shopeepay Lewat Dana

Cara Top Up Shopeepay Lewat OVO

cara top up shopeepay Lewat Ovo

Mengisi saldo Shopeepay akan sangat berguna ketika pelanggan ingin berbelanja di Shopee dengan cara pembayaran yang mudah. Pelanggan pun akan mendapatkan benefit lain bila menggunakan fitur Shopeepay di aplikasi Shopee, seperti mendapatkan diskon atau promo menarik khusus pembayaran dengan saldo Shopeepay.

Paling sedikit top up saldo Shopeepay lewat OVO mulai Rp.10.000 yang akan dikenakan fee administrasi Rp.2.500 /transfer. Pun demikian dari pihak Shopee akan mengenakan Rp.500 dalam setiap kali isi ulang saldo. Itu artinya apabila pengguna mengirimkan saldo OVO ke Shopeepay sebesar Rp.10.000, saldo yang masuk cuma Rp9.500. Untuk pengguna yang belum tahu, ikuti prosedur berikut ini.

Baca: Cara TF M Banking BCA ke OVO

  • Jalankan aplikasi OVO lalu ketuk tab Transfer.
  • Ketuk tab Ke Rekening Bank.
  • Di kolom Bank Tujuan klik pada BANK MANDIRI. Untuk nomor rekening diisi kode VA Mandiri dengan format 893 + Nomor HP, umpamanya 893081345624562.
  • Ketikkan nominal transfer lalu ketuk tombol Lanjutkan.
  • Cek lagi bahwa nama penerima sudah sesuai, lalu ketuk tombol Transfer.
  • Input kode PIN OVO yang dimiliki.
  • Jika prosedurnya berjalan dengan lancar, otomatis saldo Shopeepay bertambah.
BACA JUGA  Cara Mengunci Jaringan 4G Hp Vivo Biar Sinyal Stabil & Lancar

Ketentuan Top Up Shopeepay Lewat OVO

Sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya, berapa saja nilai isi ulang saldo ShopeePay melalui OVO langsung dikenakan biaya Rp.2.500. Tak seperti apabila pengguna mengisi ulang menggunakan aplikasi DANA, fee-nya gratis namun syaratnya nilai top up paling sedikit Rp.50.000. Selain itu, beberapa ketentuan lain yang juga harus diperhatikan oleh pengguna adalah sebagai berikut :

  • Tidak dapat mengisi saldo Shopeepay lewat OVO bila di bawah Rp.10.000 misalnya Rp.5.000. Ketentuan tersebut berlaku untuk seluruh bank. Begitupun apabila pengguna top up dari OVO memanfaatkan saldo OVO Cash, ketentuan minimalnya pun Rp.10.000.
  • Tak dapat pula mengirimkan dari saldo OVO ke saldo ShopeePay bila pengguna belum upgrade akun OVO. Agar dapat mentransfer saldo OVO ke rekening bank tak terkecuali VA bank Mandiri ShopeePay, akun yang digunakan statusnya adalah OVO Premium. Apabila belum Premium, cukup unggah foto eKTP ditambah foto selfie untuk proses upgrade.
  • Bila proses top up saldo ShopeePay melalui OVO ternyata tak berhasil, ada berbagai kemungkinan yang menyebabkannya. Umpamanya jaringan OVO lagi terganggu. Di samping itu pengguna pun harus mengecek nomor rekening virtual account untuk isi ulang saldo ShopeePay memang sudah betul.
  • Nomor rekening tujuan adalah gabungan dari kode 893 + nomor Hp akun ShopeePay. Apabila pengguna sudah mencoba namun nomor rekening keliru atau tak ditemukan, untuk itu dapat dicek lagi Nomor VA sudah sama atau salah.
  • Apabila pengguna mau lebih menghemat biaya untuk itu lebih baik melakukan isi ulang melalui beberapa saluran berikut : SeaBank, Indomaret, Alfamart maupun rekening bank. Sebab apabila pengguna mengirimkan dana dari m-banking, ATM ataupun internet banking dari bank yang telah terdaftar di Shopee, fee yang dikenakan antara Rp.500 sampai Rp.1.000 /transaksi.
  • Di samping top up saldo, pengguna pun dapat berbelanja dari Shopee menggunakan saldo OVO. Hanya saja yang membedakan yaitu nomor rekening maupun jumlah yang mesti dimasukkan. Apabila pengguna langsung membayar belanja, otomatis dikenakan biaya penanganan Rp.1.000 lalu nilai transfer wajib sama persis dengan nilai tagihan.
BACA JUGA  Cara Top Up Grab Driver via Tokopedia