Perbedaan Prabayar Dan Pascabayar Pada Kartu Seluler ! Wajib Tahu

By | April 14, 2020

Perbedaan kartu prabayar dan pascabayar – Di era digital ini, handphone menjadi sebuah kebutuhan yang sudah tidak bisa di hindari. Dengan menggunakan teknologi ini, akses komunikasi bisa terbantu mejadi lebih mudah dan efisien. Selain itu, untuk mendapatkan sebuah telpon genggam atau smartphone sekarang bukan sebuah perkara yang sulit, karena saat ini hp sudah bisa dibeli dengan harga yang cukup terjangkau.

Namun, agar bisa digunakan, hp yang kita miliki harus di sematkan sebuah simcard atau kartu seluler di dalamnya. fungsinya ini nanti akan berguna sebagai identitas nomor telepon. Dengan memanfaatkan kartu seluler maka hp akan mendaptkan jaringan yang berguna untuk menelpon dan internetan.

Di indonesia sendiri saat ini banyak pilihan kartu prabayar dan pascabayar yang bisa digunakan, seperti misalnya pada provider telkomsel, xl, axis, indosat. Tetapi sebelum itu kamu wajib tahu terlebih dahulu mengenai perbedaan kartu prabayar dan pascabayar. Setelah kamu mengerti dengan perbedaannya, barulah bisa memantapkan pilihan sesuai kebutuhan.

Perbedaan kartu prabayar dan pascabayar secara umum, adalah jika prabayar kartu yang digunakan harus di isi pulsa terlebih dahulu agar bisa di pakai, Sedangkan pascabayar di pakai terlebih dahulu baru dibayar. Namun setiap provider memeliki ketentuan yang berbeda-beda untuk pascabayarnya. Contoh kadang ada provider yang memberikan layanan yang harus membayar terlebih dahulu setiap awal bulan.

Perbedaan Kartu Prabayar Dan Pascabayar

Perbedaan kartu prabayar dan pascabayar

Untuk kamu yang masih bingung mengenai beda kartu prabayar dan pascabayar maka bisa menyimaknya dibawah ini. Contoh kartu prabayar adalah kartu yang biasa kamu gunakan sehari-hari yang biasa di isi pulsa dan paket data, sedangn contoh kartu pascabayar adalah seperti Kartu halo dan xl prioritas. Untuk lebih jelasnya simak perbedaannya berikut ini:

  1. Kartu prabayar harus di isi pulsa agar bisa digunakan
  2. Kartu pascabayar bisa digunakan tanpa harus mengisi pulsa
  3. Kartu pascabayar harus membayar tagihan sesuai pemakaian atau harga paket yang di pilih
  4. Kartu prabayar banyak pilihan promo paket
  5. Kartu pascabayar paket ada yang unlimited dan limited

Secara umum diatas adalah sedikit mengenai perbedaan anatara kedua layanan tersebut. Namun seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, setiap provider kartu memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. Jadi pastikan kamu membaca nya terlebih dahulu sebelum berlangganan.

Menurut omhape.com kartu prabayar sangat cocok untuk orang yang tidak bisa mengontrol pemakaian pulsa, karena jika pulsa habis maka otomatis kartu tidak bisa digunakan untuk menelpon dan mengirim sms. Selain itu harga pulsa juga terbilang cukup bervariasi, kamu bisa membeli sesuai dengan kebutuhan.

Sedangkan pascabayar sangat cocok untuk orang yang keperluan mobilitasnya tinggi yang tidak harus selalu melakukan pengisian pulsa. Dan tentunya harga untuk layanan ini cukup mahal dan biasanya harus melakukan langganan beberapa bulan tergantung dari ketentuan provider kartu.