Cara Daftar Jualan Di shopee Lewat Hp Mudah & Cepat

By | November 5, 2019

Cara Daftar Jualan Di Shopee – Saat ini belanja online sudah menjadi hal yang lumrah di kalangan masyarakat indonesia. Dibandingkan dengan cara konvensional, belanja secara online menawarkan kemudahan dalam transaksinya. Misalnya dari cara pembelian, kamu dapat langsung melihat dan membeli produk yang inginkan dari rumah, hanya dengan menggunakan sebuah aplikasi yang terinstal di smartphone.

Salah satu aplikasi belanja online yang kian populer dan paling banyak digunakan saat ini adalah shopee. Alasan mengapa banyak orang memilih shopee sebagai tempat destinasi belanja adalah karena banyak program menarik yang ditawarkan, salah satunya adalah Gratis ongkir.

Dengan melihat banyaknya pengguna shopee, tentu ini menjadi peluang untuk yang ingin belajar berbisnis. Kamu dapat berjualan di shopee dengan hampir tanpa modal sekalipun, cukup dengan menggunakan hp dan kuota internet maka sudah bisa membuka toko di shopee. Tidak usah khawatir jika tidak memiliki stok barang, karena kamu bisa menggunakan metode dropship dengan mencari suplier.

Cara daftar jualan di shopee ini sangat mudah sekali, kamu cukup membuat akun shopee terlebih dahulu. Satu akun shopee bisa digunakan untuk belanja di juga berjualan, jadi sangat flexible tidak harus membuat 2 akun dengan id yang sama.

Cara Daftar Shopee Pakai Nomor Hp/ Email

Cara daftar jualan di shopee

Langkah pertama untuk berjualan di shopee adalah membuat akun, jika masih bingung maka bisa menyimak langkah-langkah dibawah ini. Note: pada saat membuat username, pastikan isi dengan nama toko yang ingin kamu gunakan nanti, karena ketika sudah dibuat username tidak bisa di ganti. Berikut caranya:

  1. Pertama instal  & buka aplikasi shopee
  2. Jika sudah masuk ke menu saya dan tekan daftar/ register
  3. Masukan nomor hp lalu tekan lanjut ( sebagai opsional kamu juga bisa memilih metode lain dengan menggunakan email, line & facebook
  4. Masukan Kode verifikasi yang dikirim ke hp lalu tekan lanjut
  5. Buat username dan paswsord lalu tekan lanjut.

Nah, sampai disini kamu telah berhasil mendaftar di shopee, kamu bisa menggunakan nomor hp, username, atau email dan password untuk melakukan login ke aplikasi ataupun via web di komputer/ laptop.

Note: Kamu harus membuat username yang belum pernah di pakai oleh orang lain. Jika nanti ingin menjadi penjual di shopee maka buatlah nama yang menarik. Contoh username shopee jika ingin menjadi seller seperti toko_karpet, karpetmurah, _tokobaju dll. Namun, jika akun shopee yang dibuat hanya untuk belanja online saja, kamu bisa membuat username dengan menggunakan nama.

Selanjutnya, cara membuat password shopee adalah dengan menggunakan kombinasi angka, hurup besar dan kecil. Minimal panjangnya harud 8-16 karakter, contoh password shopee adalah Bukakunci88, sanDi567, dan seterusnya. Silahkan buat password yang aman dan tidak mudah ditebak oleh orang lain.

Sekarang lanjut ketahap kedua, yaitu mengaktifkan akun seler agar bisa digunakan untuk jualan. Karena jika tidak diaktifkan, maka akun tadi hanya bisa di pakai untuk belanja saja.

Cara Membuat Akun Shopee Untuk Jualan

Cara membuat akun shopee untuk jualan sangat sederhana, kamu cukup login dengan menggunakan akun yang telah dibuat sebelumnya. Jika sudah, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini. Berikut Caranya:

  1. Pertama buka aplikasi shopee dan pergi ke menu saya
  2. Di pojok kiri atas silahkan tekan mulai jual
  3. Selanjutnya tekan tambah produk untuk mengupload gambar produk yang ingin di jual.
  4. Setelah itu isi deskripsi barang, mulai dari nama produk, penjelelasan, kategori, harga, jumlah stok,variasi, dan seterusnya.
  5. Terakhir tekan tanda centang di pojok kanan atas dan selesai.

Sekarang produk kamu sudah berhasil di jual pada aplikasi shopee, agar cepat laku silahkan promosikan barang dengan cara share melalui sosial media dan lainnya. Dan bila nanti ada barang yang ingin kamu jual lagi, kamu bisa menambakan produk baru melalui menu yang tersedia. Caranya seperti langkah-langkah diatas. Tahapan paling terakhir adalah menambahkan rekening bank, fungsinya untuk melakukan penarikan dana jika nanti sudah ada penjualan.